Gelar Aksi di Patung Kuda, PW KAMI DKI: Awas, Isu Duren Tiga Ditungggangi

Gelar Aksi di Patung Kuda, PW KAMI DKI: Awas, Isu Duren Tiga Ditungggangi
Ratusan pemuda yang tergabung dalam Komunitas Aktivis Muda Indonesia Wilayah DKI atau PW KAMI DKI Jakarta menggelar aksi di Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Jumat (26/8). Foto: dok. PW KAMI DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan pemuda yang tergabung dalam Komunitas Aktivis Muda Indonesia Wilayah DKI atau PW KAMI DKI Jakarta menggelar aksi di Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Jumat (26/8).

Aksi tersebut dilakukan dalam rangka mengawal peristiwa kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Samblo di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Sekretaris PW KAMI DKI Fauzan Ohorella menjelaskan aksi tersebut sebagai bentuk dukungan moral terhadap institusi Polri.

Dia juga mengatakan aksi ini juga sekaligus menyikapi adanya upaya propaganda kelompok intoleran dan radikal dengan menggiring opini publik untuk mengaitkan isu Duren Tiga dengan KM 50.

Sebab, kata dia, penggiringan opini ini sangat masif dilakukan oleh kelompok-kelompok itu, mulai dari media sosial hingga media online mainstream.

“Kami sebagai pejuang anti-intoleran dan radikalisme sangat paham betul dengan hal tersebut. Oleh karena itu, aksi yang digelar ini untuk mendukung institusi Polri dalam penuntasan kasus Duren Tiga, sekaligus menangkal penggiringan opini dari kelompok radikal,” tegas Fauzan Ohorella.

Untuk diketahui, Sidang Komite Etik menjatuhi sanksi kepada Irjen Ferdy Sambo, mantan Kadiv Propam Polri berupa Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Fauzan mengatakan kasus Duren Tiga yang diasumsikan negatif oleh publik telah terbantahkan dengan keputusan Sidang Etik Polri terhadap Ferdy Sambo.

Sekretaris PW KAMI DKI Fauzan Ohorella menjelaskan aksi tersebut sebagai bentuk dukungan moral terhadap institusi Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News