Ferdy Sambo Cs Bakal Peragakan Pembunuhan Brigadir J di Duren Tiga

Ferdy Sambo Cs Bakal Peragakan Pembunuhan Brigadir J di Duren Tiga
Irjen Ferdy Sambo mengajukan banding atas vonis PDTH yang ditetapkan Komisi Kode Etik Polri (KKEP). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim khusus (timsus) Polri bakal menggelar rekonstruksi di lokasi penembakan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J pada Selasa (30/8) mendatang.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan rekonstruksi tersebut bakal menghadirkan lima tersangka langsung sekaligus.

"Pada Selasa 30 agustus akan dilaksanakan rekonstrukai di TKP Duren Tiga dengan menghadirkan seluruh tersangka," kata Dedi di Mabes Porli pada Jumat (26/8).

Jenderal bintang dua itu mengatakan nantinya dalam pelaksanaan rekonstruksi, penyidik bakal didampingi oleh jaksa penuntut umum (JPU).

"Kemudian, agar pelaksanaanya juga berjalan secara transparan, penyidik mengundang Komnas HAM dan Kompolnas," ujar Dedi.

Mantan Kapolda Kalteng itu mengatakan kehadiran Komnas HAM dan Kompolnas dalam rekonstruksi tersebut untuk menjaga tranaparansi dan objektivitas penanganan perkara.

"Sesuai komitmen Kapolri kami kami mengundang pengawas eksternal," tutur Irjen Dedi.

Timsus telah menetapkan lima tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7) itu.

Timsus Polri bakal menggelar rekonstruksi di lokasi penembakan terhadap Brigadir J

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News