Gelar Buka Puasa Bersama, Jokowi Ngantre Bakso Bareng Anak-Anak Yatim

Gelar Buka Puasa Bersama, Jokowi Ngantre Bakso Bareng Anak-Anak Yatim
Presiden Joko Widodo saat mengantre bakso bersama para anak yatim peserta buka puasa bersama di Istana Negara, Kamis (18/6). Foto: Tim Komunikasi Kepresidenan

jpnn.com - JAKARTA - Lain presiden, lain pula kebiasaannya. Presiden Joko Widodo pun menunjukkan ha yang berbeda dari pendahulunya penghuni istana.

Hal itu pula yang ditunjukkan Jokowi -sapaan Joko Widodo- saat menggelar acara buka puasa bersama ratusan anak yatim di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/6). Selain membuat kuis dan membagi beberapa sepeda untuk anak yatim, Jokowi juga tidak makan di tempat yang sudah khusus disiapkan untuknya di dalam istana.

Mantan wali kota Solo itu justru memilih mengantre bersama anak yatim di halaman Istana Negara. Salah satu tempat yang ditujunya adalah meja bakso.

Usai salat magrib, bapak tiga anak itu tanpa canggung berbaris bersama anak-anak yatim sambil memegang mangkok yang sama. Jokowi dan anak-anak yatim antre bersama menunggu saat mangkok yang dipegang dituangi kuah bakso oleh pelayan.

Mengenakan baju koko berwarna putih lengan panjang, celana hitam, sepatu hitam dan kopiah hitam, Jokowi juga membuat celetukan. "Makan yang banyak baksonya," celetuknya.

Sementara, para bocah yang ikut mengantre tersenyum geli melihat presiden yang tanpa malu-malu mengantre itu. Setelah mendapatkan semangkuk bakso, Jokowi langsung memilih tempat duduk di antara anak-anak yatim.

Jokowi makan dengan santai sambil sesekali bercanda dengan anak-anak. Tak puas dengan bakso, ia lalu mendekati sejumlah makanan penutup seperti kolak dan beberapa makanan lainnya.

Anak-anak yatim yang mengikuti acara buka puasa bersama itu juga tak kalah senangnya bisa makan bersama Jokowi. "Senanglah, kapan lagi bisa makan sama presiden. Tadi presiden makan bakso juga dengan kami," kata salah satu anak, Alifah Nur bersemangat.

JAKARTA - Lain presiden, lain pula kebiasaannya. Presiden Joko Widodo pun menunjukkan ha yang berbeda dari pendahulunya penghuni istana. Hal itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News