Gelar Bukber Anak Yatim, Paulus Waterpauw: Rajin Belajar, Dengar Nasihat Ustaz

Gelar Bukber Anak Yatim, Paulus Waterpauw: Rajin Belajar, Dengar Nasihat Ustaz
Komjen (Purn) Paulus Waterpauw saat berfoto bersama para anak yatim piatu di Sorong, Papua Barat. (Foto Humas BNPP)

jpnn.com, SORONG - Deputi Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kementerian Dalam Negeri Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw menggelar buka puasa bersama ratusan pemuda dan anak panti asuhan di Sorong, Papua Barat, Senin (25/4).

Selain buka puasa bersama, Paulus Waterpauw juga memberikan bantuan bagi para anak yatim piatu agar dapat memenuhi kebutuhan jelang hari Raya Idulfitri.

“Anak-anakku, mohon bantuan ini diterima. Jangan dilihat dari nilainya, tetapi lihatlah dari makna keikhlasan dan niat dari yang memberikan,” ujar Paulus.

Mantan Kabaintelkam Polri itu berpesan kepada anak-anak yatim untuk tidak patah semangat menjalani kehidupan.

Eks Kapolda Papua itu berharap suatu saat nanti, anak-anak yatim tersebut akan tumbuh menjadi orang-orang yang sukses dan pemimpin di masa depan.

“Rajin sekolah, rajin belajar, dengarkan apa yang menjadi nasehat para ustaz atau para pengasuh di sekolah kalian. Tanamkan dalam diri anak-anakku bahwa kalian akan menjadi pemimpin di masa depan,” ujar Paulus.

Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI Papua Barat William Heinrich mengatakan kegiatan tersebut tidak lain untuk menjalani silarutrahmi antarorganisasi se-Sorong Raya.

Dia menjelaskan Paulus Waterpauw sebenarnya sedang melaksanakan tugas untuk mengunjungi pulau-pulau yang ada di perbatasan Papua. Namun, mantan Kapolda Sumut itu meluangkan waktu agar dapat hadir dalam kegiatan tersebut.

mantan Kabaintelkam Polri memberikan motivasi dan bantuan kepada para milenial dan anak yatim-piatu di Sorong, Papua Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News