Gelar Daud Jordan Terancam Copot

Gelar Daud Jordan Terancam Copot
Gelar Daud Jordan Terancam Copot
JAKARTA - Dobel masalah sedang menghadang Daud ''Cino'' Jordan. Setelah gagal bertanding pada partai tambahan pertarungan antara Oscar De Lahoya (AS) melawan Manny Pacquiao (Filipina) pada 6 Desember mendatang di MGM Grand, Las Vegas, AS, muncul persoalan lain yang dikhawatirkan bisa menghambat karir bertinjunya.

Persoalan yang sekarang perlu segera mendapat solusi itu adalah menyangkut sabuk juara kelas bulu (57,1 kg) versi WBO Aspac Youth yang masih menjadi milik Cino. Sabuk juara yang berada dalam genggaman Cino sejak 17 Mei 2007 itu ternyata harus segera dipertahankan kembali.

Berdasarkan ketentuan WBO Aspac, pengagum Eric Morales dan Juan Manuel Marquez (Meksiko) itu harus naik ring sebelum tutup tahun 2008. ''Dia wajib bertarung (mandatory fight) pada Desember 2008,'' ujar Pino Bahari, manajer Cino dari DB (Daniel Bahari) Promotion. Lawannya adalah petinju peringkat papan atas yang mendapat persetujuan dari WBO Aspac.

Celakanya, hingga kemarin, Pino belum bisa memastikan kapan Cino harus bertarung. Anak kandung Daniel Bahari tersebut mengaku tidak bisa memastikan jadwal pertarungan Cino karena terkendala masalah dana. ''Sampai sekarang belum ada sponsor yang siap mendanai pertarungan wajib (mandatory fight) Cino,'' jelasnya.

JAKARTA - Dobel masalah sedang menghadang Daud ''Cino'' Jordan. Setelah gagal bertanding pada partai tambahan pertarungan antara Oscar De Lahoya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News