Gelar Diskusi Publik, PMN Berharap Ganjar Pranowo Bisa Pimpin Indonesia pada 2024

Gelar Diskusi Publik, PMN Berharap Ganjar Pranowo Bisa Pimpin Indonesia pada 2024
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, BANDUNG - Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) bersama Karang Taruna Desa Jatisari menggelar diskusi publik bertajuk 'Pemuda Hari Ini Adalah Pemimpin Masa Depan' di Desa Jatisari, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/2).

Koordinator PMN Wilayah Jawa Barat, Marsus Albar mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kepemudaan untuk sumber daya manusia (SDM) unggul melalui diskusi publik terbuka kepada masyarakat.

"Kenapa ini penting, karena sejatinya pemuda saat ini adalah penerus bangsa. Jadi, kami merangkul semua elemen pemuda khususnya yang ada di desa untuk berperan aktif menjadi agen perubahan yang dimulai dari desa nya masing-masing," ujar Marsus.

Melalui Marsus, pemuda di Jatisari berharap PMN bisa menggelar kegiatan edukasi serupa secara berkelanjutan dan terus menerus di daerahnya karena permintaan akan peningkatan kapasitas dan skill tentu dibutuhkan oleh pemuda sekitar.

"SDM adalah modal awal untuk membangun peradaban yang unggul. Ketika masyarakatnya punya keinginan untuk belajar kami yakin kemajuan peradaban tinggal menunggu waktu," ungkap Marsus.

Selain itu, Marsus mengungkapkan terkait potensi pemimpin masa depan yang dinilai layak menjadi pemimpin Indonesia yang dilandasi atas kepeduliannya terhadap pemuda.

Marsus menyebutkan Ganjar Pranowo merupakan figur yang tepat.

"Pak Ganjar pasti figur yang tepat dalam merepresentasikan anak muda saat ini. Mulai dari karakternya maupun penyampaiannya dan instruksinya yang mudah dipahami," kata Marsus.

Pak Ganjar pasti figur yang tepat dalam merepresentasikan anak muda saat ini. Mulai dari karakternya maupun penyampaiannya dan instruksinya yang mudah dipahami.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News