Gelar Djarum Superliga Setiap Tahun

Gelar Djarum Superliga Setiap Tahun
Gelar Djarum Superliga Setiap Tahun

jpnn.com - SURABAYA - Djarum Superliga akhirnya akan menjadi kalender rutin setiap tahun. Hal itu terungkap dalam sesi press conference yang dilakukan di Hotel Santika Premier, Surabaya, Minggu (2/2).

Sebelumnya, even itu hanya digelar setiap dua tahun. Namun, antusiasme yang luar biasa dari pecinta bulutangkis Indonesia membuat panitia pelaksana memutuskan untuk menghelatnya setiap tahun.

“Ada dua alasan kenapa penyelenggaraan ini menjadi setahun sekali. Pertama, kami melihat antusiasme masyarakat. Kedua, ini sesuai dengan program PBSI untuk memasyarakatkan bulutangkis,” terang Achmad Budiharto, Direktur Djarum Superliga di laman resmi PBSI, Minggu (2/2).

Kejuaraan yang memertandingkan nomor beregu putra serta putri dengan format Piala Thomas dan Uber itu dianggap sebagai cara efektif untuk memasyarakatkan bulutangkis di tanah air. Selain itu, ajang tersebut juga menjadi sarana mengukur kemampuan para pebulutangkis Indonesia. Pasalnya, even itu menghadirkan para pebulutangkis terbaik Indonesia dan dunia.

Selain itu, klub-klub Indonesia juga bisa beradu kekuatan dengan tim-tim luar negeri yang ambil bagian di even tersebut. Penyelenggaraan Superliga menjadi even satu tahunan itu juga demi menjaga momentum.

"Antusiasme pemain dari klub-klub di Indonesia maupun dari luar negeri sangat besar. Karena itu kami memutuskan untuk menyelenggarakan kejuaraan ini setahun sekali,” tegas Budi Darmawan, perwakilan Djarum Foundation. (jos/jpnn)

 


SURABAYA - Djarum Superliga akhirnya akan menjadi kalender rutin setiap tahun. Hal itu terungkap dalam sesi press conference yang dilakukan di Hotel


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News