Gelar Khitan Massal, Bunda Merah Putih Harapkan Anak Sehat dan Indonesia Hebat

Gelar Khitan Massal, Bunda Merah Putih Harapkan Anak Sehat dan Indonesia Hebat
Bunda Merah Putih (BMP) menggelar khitan massal saat masa libur sekolah, di Aula Masjid At Taufiq, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Kamis (22/6). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bunda Merah Putih (BMP) menggelar khitan massal saat masa libur sekolah, di Aula Masjid At Taufiq, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Kamis (22/6).

Ketua Bunda Merah Putih Angela Adriana Brigita mengatakan menarget 100 anak mengikuti khitanan massal untuk berbagai lapisan masyarakat tersebut.

Dia menyebutkan khitan menjadi salah satu bagian dari syariat agama dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki. 

Secara medis, jelas Angela, khitan mempunyai faedah yang sangat penting, yakni untuk membuang bagian anggota tubuh yang menjadi persembunyian kotoran, virus, bakteri, dan lainnya yang dapat membahayakan kesehatan.

Dia menyebutkan khitan massal itu juga menjadi program BMP selain penyuluhan tentang pencegahan stunting serta pemeriksaan kesehatan secara gratis yang selama ini dijalankan dan akan terus dilakukan. 

"Selain itu sebagai bagian kepanjangan program Presiden Jokowi dan calon presiden Ganjar Pranowo di 2024 dalam menebarkan kebaikan,” kata Angela.

Dia menyebutkan pihaknya bekerja sama dengan tim petugas khitan profesional atau tim medis yang andal.

"Kegiatan juga mampu mempererat silaturrahmi sesama anggota dan masyarakat serta menguatkan kinerja organisasi sebagai mitra pemerintah. Semoga anak-anak yang telah di khitan menjadi anak yang cerdas dan berakhlak mulia, anak sehat dan Indonesia hebat," lanjutnya.

Bunda Merah Putih (BMP) menggelar khitan massal saat masa libur sekolah, di Aula Masjid At Taufiq, Lenteng Agung, Jagakarsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News