Gelar Konser Di Perbatasan

Gelar Konser Di Perbatasan
Gelar Konser Di Perbatasan
JAKARTA - Sukses Visit Indonesia Years 2009 tak hanya bertumpu pada daerah-daerah yang memiliki potensi wisata. Kawasan perbatasan (border line) juga berpotensi menjadi titik kedatangan para wisatawan mancanegara seperti dari Malaysia, Brunei Darussalam maupun Singapura.Nah, untuk mewujudkan kawasan perbatasan sebagai titik kedatangan wisatawan, salah satu upayanya adalah Debpudpar bekerja sama dengan Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat untuk menggelar konser musik bertajuk Konser Musik Entikong 12 Agustus mendatang.

“Entikong juga kita jadikan sebagai kawasan perbatasan yang juga mendukung Visit Indonesa Years 2009,” kata Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasaran Departemen Kebudayaan dan Pariwisata DR Sapta Nirwandar.

Dikatakan, Entikong secara geografis berbatasan dengan Sarawak (Malaysia Timur), serta jalur darat yang menghubungkan Indonesia-Malaysia-Brunei Darussalam. Untuk mencapai daerah itu dari Pontianak jarak yang harus ditempuh sekitar 314 km. Jika lewat jalur darat, butuh waktu 8-9 jam.

Sasaran dari digelarnya konser musik, selain memotivasi generasi muda di daerah, juga untuk memancing warga Indonesia yang telah bertahun-tahun bekerja di Malaysia untuk berkunjung kembali. Selain itu, diharapkan pula wisatawan mancanegara dari Malaysia dan Brunei Darussalam tertarik untuk berkunjung, fasilitas kemudahan dalam sektor pariwisata akan ditingkatkan.

JAKARTA - Sukses Visit Indonesia Years 2009 tak hanya bertumpu pada daerah-daerah yang memiliki potensi wisata. Kawasan perbatasan (border line)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News