Gelar Mid Term Review Hingga Workshop Nasional, Program TEKAD Fokus pada Target 2025

Gelar Mid Term Review Hingga Workshop Nasional, Program TEKAD Fokus pada Target 2025
Sekeretaris Jenderal Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Taufik Madjid saat menutup Workshop Nasional Pengelolaan Program Tekad di Denpasar, Bali, akhir pekan lalu. Foto: Kemendes PDTT

jpnn.com, DENPASAR - Program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (TEKAD) terus melakukan telaah dan penyempurnaan dengan menggelar rangkaian kegiatan dari mid term review hingga Workshop Nasional.

Program TEKAD lebih fokus pada target pencapaian di tahun 2025.

Rangkaian kegiatan itu menghasilkan beberapa kesepakatan dari perubahan struktur organisasi dari pusat hingga daerah, penyerderhanaan komponen program hingga revisi target kelompok sasaran.

“Artinya desain di atas program yang sudah kita bahas, evaluasi lewat mid term review itu diterima dan disepakati oleh kita semua. Dan, karena itu butuh konsistensi penuh komitmen dari kita semua untuk menyukseskan program ini,” tegas Sekeretaris Jenderal Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Taufik Madjid saat menutup Workshop Nasional Pengelolaan Program Tekad di Denpasar, Bali, akhir pekan lalu.

Menurut Taufik, kegiatan mid term review dan Workshop nasional adalah untuk menyamakan persepsi atas prioritas program dengan memperhatikan unsur urgensi serta luasnya jangkauan sasaran agar efektif mencapai target program di tahun 2025.

Taufik juga meminta agar program TEKAD ini terus berlanjut berkesinambungan tidak hanya sampai tahun 2025.

“Karena program ini sampai 2025 bahkan potensial akan extend sampai dengan 2030. Yang penting penekanannya adalah hari ini. Kalau hari ini berhasil, pasti program ini akan terus berlanjut berkesianmbungan,” ujarnya.

Untuk diiketahui, gelaran workshop nasional program TEKAD adalah untuk menyepakati sekaligus sosialisasi hasil mid term review yang sudah digelar pada tahun 2022 lalu.

Program TEKAD terus melakukan telaah dan penyempurnaan dengan menggelar rangkaian kegiatan dari mid term review hingga Workshop Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News