Gelar MTQ Berkonsep Digital Pertama di Indonesia, Gubernur Kalsel Terima Penghargaan

Gelar MTQ Berkonsep Digital Pertama di Indonesia, Gubernur Kalsel Terima Penghargaan
Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor memecahkan rekor sebagai kepala daerah yang melaksanakan Musabakah Tilawatil Al-Qur’an (MTQ) secara digital. Foto: Pemprov Kalsel

jpnn.com, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor memecahkan rekor sebagai kepala daerah yang melaksanakan Musabakah Tilawatil Al-Qur’an (MTQ) secara digital.

Pria yang karib disapa Paman Birin itu pun menerima penghargaan itu pada Selasa (18/10) saat acara penutupan MTQ ke-XXIX Nasional di Kalsel.

Acara penutupan itu dilaksanakan oleh Wakil Menteri Agama Zainud Tauhid Sa’adi.

Zainud menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi Kalsel yang telah berhasil menggelar MTQ. Menurut Zainud, Kalsel tidak hanya sukses sebagai tuan rumah, tetapi mengukir prestasi yang membanggakan.

“Saya ucapankan syukur alhamdulillah, karena atas karunia-Nya, gelaran MTQ Nasional di Kalimantan Selatan yang berjalan dengan lancar, sukses, dan melahirkan qari dan qariah, hafiz dan hafizah yang luar biasa,” pungkasnya.

Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional di Kalsel berjalan lancar hingga penutupan dilaksanakan, Selasa (18/10) malam.

Sebagai tuan rumah Kalimantan Selatan berhasil menyabet juara umum peringkat ketiga. DKI Jakarta peringkat kedua dan peringkat pertama diduduki oleh Jawa Timur.

Pada kegiatan itu, Kalsel mempersiapkan pagelaran MTQ berkonsep teknologi digital yang merupakan pertama kali selama perhelatan lomba Al-Qur’an itu di Indonesia.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia atas Prestasi Pemprakarsa Rekor MTQ Nasional dengan Konsep Digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News