Gelar Munas di Pekanbaru, SOKSI Kubu Ali Wongso Ogah Ganti Ketua Umum

Gelar Munas di Pekanbaru, SOKSI Kubu Ali Wongso Ogah Ganti Ketua Umum
Ali Wongso Sinaga (berdiri) saat berpidato pada Munas XI SOKSI pimpinannya di Pekanbaru, Riau. Foto: Antara/Vera Lusiana

jpnn.com, PEKANBARU - Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) kubu Ali Wongso Sinaga yang menggelar musyawarah nasional atau munas di Pekanbaru, Riau, bersepakat tidak mengganti ketua umum.

Munas yang digelar pada pada 9-11 Desember 2022 itu memilih Ali Wongso sebagai ketua umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI periode 2022-2027.

Ali Wongso kembali terpilih menjadi ketua umum SOKSI melalui proses aklamasi. Seluruh dewan pimpinan daerah (depidar) dari berbagai provinsi menyampaikan aspirasi dan rekomendasi mereka agar politikus Golkar itu kembali menjadi ketua umum SOKSI.

Ali Wongso pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh Depidar SOKSI yang kembali mengamanatinya jabatan ketua umum  untuk lima tahun ke depan.

"Forum tertinggi ini merupakan momentum yang amat kita cita-citakan untuk keberlangsungan SOKSI secara periodik,” ujar Ali Wongso seusai dinobatkan menjadi ketua umum lagi, Minggu (11/12).

Menurutnya, SOKSI harus bisa memenuhi harapan pendirinya, mendiang Suhardiman, yang juga tokoh pendiri Golkar.

“Beliau adalah pendiri yang memiliki prinsip hebat untuk menyejahterakan rakyat Indonesia," kata Ali Wongso.

Ali Wongso juga mengharapkan Munas XI SOKSI di Pekanbaru itu menjadi ajang persatuan dan silaturahmi antarsesama kader.

SOKSI kubu Ali Wongso Sinaga yang menggelar munas di Pekanbaru mempertahankan politikus senior Partai Golkar itu sebagai ketua umum periode 2022-2027.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News