SOKSI Ali Wongso Bermunas di Riau, Lodewijk Paulus Beber Cara Memenangkan Golkar

SOKSI Ali Wongso Bermunas di Riau, Lodewijk Paulus Beber Cara Memenangkan Golkar
Pembukaan Munas XI SOKSI kubu Ali Wongso Sinaga di Pekanbaru, Riau, Jumat (9/12). Foto: Antara/Vera Lusiana

jpnn.com, PEKANBARU - Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) kubu Ali Wongso Sinaga menggelar musyawarah nasional atau munas di Pekanbaru, Riau, pada 9-11 Desember 2022.

Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk F Paulus membuka Munas XI SOKSI versi Ali Wongso itu pada Jumat (9/12).

Lodewijk saat menyampaikan kata sambutan pada acara itu mengajak SOKSI solid dalam memenangkan Golkar dan capres dari partai beringin itu pada Pemilu 2024.

"Pilpres kita harus menang, pileg juga menang termasuk di Riau, caranya perlu ada strategi," kata Lodewijk.

Oleh karena itu, mantan tentara tersebut berpsan kepada peserta Munas XI SOKSI mampu menghasilkan gagasan-gagasan bernas.

"Untuk menang kuncinya bagaimana kita mampu memenangkan hati rakyat tentu lewat pendekatan sosial, bagaimana membangun komunikasi dan salah satunya perlu adanya transparansi," katanya.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI Anshari Wiria Saputra mengatakan agenda munas itu ialah membahas dan menetapkan hal-hal strategis, antara lain, perubahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), memilih dan mengesahkan kepengurusan 2022-2027, menetapkan program umum untuk lima tahun ke depan, dan membuat pernyataan dan rekomendasi politik.

Wiria menegaskan Munas XI itu harus dilaksanakan oleh kepengurusan hasil forum serupa di Jakarta pada 2017. Menurut dia, Depinas SOKSI 2017-2022 terpilih dalam munas bersama pada 2017 yang dimediasi DPP Partai Golkar.

SOKSI kubu Ali Wongso Sinaga menggelar musyawarah nasional atau munas di Pekanbaru, Riau, untuk membentuk kepengurusan baru dan program lima tahun mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News