Gelar Munas III, SAPMA Pemuda Pancasila Siap Jadi Agen Persatuan Bangsa

Gelar Munas III, SAPMA Pemuda Pancasila Siap Jadi Agen Persatuan Bangsa
Ketua OC Munas III SAPMA PP/Sekjen SAPMA terpilih periode 2023-2027 Rio F Wilantara. Foto: Humas Pemuda Pancasila

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila menggelar Musyawarah Nasional (Munas) III selama tiga hari, Kamis-Sabtu (24-26/8/2023) di Trans Luxury Grand Ballroom-Bandung. Penyelenggaraan Munasi ini sukses.

Ketua Panitia Pelaksana Organizing Commitee (OC) Munas III SAPMA Pemuda Pancasila Rio F Wilantara mengatakan penyelenggaraan Munas yang digelar setiap tiga tahun ini bertujuan membuat ruang untuk menyampaikan gagasan dan program besar SAPMA Pemuda Pancasila ke depan.

Pada momentum menuju tahun politik 2024, Rio menggugah SAPMA Pemuda Pancasila untuk menjadi agen perdamaian dan agen persatuan.

"Pemuda bukan hanya agen perubahan, tetapi juga agen perdamaian dan agen persatuan,” tegas Rio.

Menurut Rio, berdasarkan pertimbangan itu, SAPMA Pemuda Pancasila dalam momen pergelaran Munas III menggagas tema “Bersama Memeluk Indonesia Momentum Pemuda Perkuat Persatuan Bangsa Demi Mewujudkan Indonesia Emas 2045.”

Ketua Umum SAPMA Pemuda Pancasila terpilih periode 2023-2027 Teuku Aulia Arief mengajak anggota dan kader SAPMA Pemuda Pancasila untuk menjaga persatuan dalam Pemilu 2024.

“Untuk Pemilu 2024, saya selalu tanamkan kepada teman-teman yang paling pasti adalah harus menjaga persatuan khususnya Indonesia. Sebab, kita tidak boleh dipecah belah olah kandidat yang bersaing,” ujar Aulia Arief.

Menurut Arief, banyak kader SAPMA Pemuda Pancasila yang juga maju sebagai calon legislatif dari berbagai daerah.

Munas III Pengurus Pusat SAPMA Pemuda Pancasila digelar selama tiga hari, Kamis-Sabtu (24-26/8/2023) di Trans Luxury Grand Ballroom-Bandung berjalan sukses.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News