Gelar Nikah Massal, Maharnya Minta ke Antam

Gelar Nikah Massal, Maharnya Minta ke Antam
Sandiaga Uno. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, dirinya tengah membujuk PT Antam (BUMN) agar memberikan bantuan emas untuk mahar dalam acara nikah massal pada pergantian akhir tahun.

"Saya mengajak kerja sama PT Antam dan sudah terhubung dengan direktur utamanya. Lagi diusahakan," kata Sandi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (19/12).

Sandi menambahkan, pihaknya pun juga berkeinginan agar nanti mahar di pernikahan massal itu tak hanya sekadar emas. Sandi menginginkan, ada hadiah yang bermanfaat kepada peserta nikah massal untuk ke depannya.

"Kami ingin sesuatu yang berbeda, bukan hanya emasnya. Tapi kami ingin nanti udah ada aspek digitalnya juga, ada aspek bagaimana mereka menabung," kata dia.

Namun, Sandi tidak ingin menjanjikan hal tersebut kepada para peserta nikah massal. Sandi mengaku masih mengupayakannya.

Terlepas dari itu, Sandi akan mengeluarkanmengeluarkan uang dari kantong pribadi untuk mahar peserta nikah massal nanti. Politikus Gerindra ini juga mengajak para pelaku usaha agar ikut membantu program Pemprov DKI tersebut.

"Kalau dunia usaha mau partisipasi, alangkah baiknya karena ini merupakan sebuah kemitraan. Kalau nggak, saya yang menyediakan (mahar)," kata Sandi. (Tan/jpnn)


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno merayu PT Antam agar menyumbangkan emas untuk mahar pada acara nikah massal malam tahun baru


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News