Gelar Open House, Rumah Jokowi Kebanjiran Warga

Gelar Open House, Rumah Jokowi Kebanjiran Warga
Suasana rumah dinas Jokowi yang dipenuhi warga. FOTO: Adil Makmur/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pada hari raya Idul Fitri 1345 Hijriah, Senin (28/8) rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di kawasan Menteng  kebanjiran tamu. Mulai dari pejabat, pimpinan partai politik, sampai warga biasa menyambangi rumah pria yang akrab disapa Jokowi itu untuk berhalal bihalal.

Pantauan JPNN di lokasi, terlihat hadir para pendukung dan anggota tim suskes Jokowi saat pemilu presiden. Di antaranya, Wiranto, Yuddy Chrisnandi, Luhut Panjaitan dan Sofyan Wanandi.

Rombongan petinggi Polda Metro Jaya yang terdiri dari Kapolda Irjen Dwi Prayatno, Wakapolda Brigjen Sudjarno dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto juga terlihat di lokasi.

Para petinggi dan tokoh-tokoh itu hanya sebentar berada di rumah Jokowi. Usai berbincang-bincang dan foto bersama, mereka langsung berpamitan untuk pulang.

"Saya masih harus keliling lagi. Memang lagi muter-muter daerah sini (Menteng). Tadi habis dari rumah Pak Try Sutrisno juga," ujar Wiranto kepada wartawan sebelum meninggalkan rumah Jokowi.

Di sela-sela menerima kunjungan para tokoh, Jokowi juga menyempatkan bersalaman dan foto bersama warga. Terlihat ada ratusan warga yang mengantri di depan pagar rumah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu. Tapi hanya sebagian yang dipersilahkan untuk masuk.

Bagi mereka yang beruntung, selain bertemu langsung dengan sang gubernur juga mendapatkan amplop berisi sejumlah uang pecahan Rp 50 ribu.

"Kayaknya gocap (lima puluh ribu) nih," ujar seorang warga yang langsung membuka amplopnya begitu keluar dari rumah Jokowi.

JAKARTA - Pada hari raya Idul Fitri 1345 Hijriah, Senin (28/8) rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di kawasan Menteng  kebanjiran tamu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News