Gelar OTT Lagi, KPK Tangkap Wali Kota Batu dan Pengusaha

Gelar OTT Lagi, KPK Tangkap Wali Kota Batu dan Pengusaha
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT). Foto/ilustrasi: Radar Malang

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggencarkan operasi tangkap tangan di daerah. Kabar terkini, institusi pimpinan Agus Rahardjo itu menggelar operasi senyap di Batu, Jawa Timur dan membekuk wali kota berinisial ER, Sabtu (16/9).

Saat ini tim KPK masih bergerak di lapangan. Di kantor Pemerintah Kota Batu juga terpantau ada kesibukan meski harusnya sudah akhir pekan.

Sebagaimana diberitakan laman JawaPos.Com, OTT itu diduga terkait transaksi suap proyek infrastruktur. Selain menangkap wali kota Batu, KPK juga dikabarkan menangkap seorang pengusaha yang diduga menyuap ER.

“Pemberi P, swasta rekanan,” tutur sumber penegak hukum kepada JawaPos.com, Sabtu(16/9).

Pemberian itu diduga untuk meloloskan perusahaan milik P agar menjadi kontraktor proyek-proyek Pemkot Batu. Nilai proyeknya mencapai miliaran rupiah.

Namun, KPK masih belum memberi konfirmasi soal itu. Pimpinan dan juru bicara KPK juga belum merespons pertanyaan untuk mengonfirmasi kabar OTT di Batu itu.(wnd/jpc)


Saat ini tim KPK masih bergerak di lapangan. KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) atas transaksi suap dalam proyek Pemkot Batu bernilai miliaran rupiah.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News