JPNN.com

Gelar Pameran, Dekranas Incar Transaksi Rp 3 M

Senin, 19 Maret 2012 – 03:53 WIB
Gelar Pameran, Dekranas Incar Transaksi Rp 3 M - JPNN.com
Gelar Pameran, Dekranas Incar Transaksi Rp 3 M
JAKARTA - Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) akan menggelar pameran kerajinan dari seluruh anggota Dekrasnas daerah maupun binaan BUMN, Kementerian terkait, dan perusahaan-perusahaan melalui program CSR masing-masing di gedung SME Tower, Gatot Soebroto, Jakarta, pada 20-22 Maret 2012. Pameran yang lebih memprioritaskan karya-karya pengrajin kawula muda ini dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Dekranas ke-32, yang jatuh setiap 2 Maret.

Ketua Panitia Pelaksana HUT Dekranas, yang juga istri Menteri Koperasi dan UKM, Inggrid Kanzil menjelaskan, pameran ini memilih tema "Memacu Kreativitas dan Produktivitas Perajin untuk Meningkatkan Daya Saing". Tema ini sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan pameran tahun sebelumnya yang sukses.

Karena itu, Dekranas membuat program-program yang bertujuan meningkatkan dan lebih meluas sampai ke pelosok daerah. Program ini mengambil contoh kampong perajin di Kelurahan Baqa dan Kelurahan Mesjid di Kecamatan Samarinda, seberang Provinsi Kalimantan Timur.

"Ada harapan lebih dari program ini, yaitu Samarinda menjadi daerah tujuan wisata selain menjadi lokasi investasi hasil buminya, lokasi perajin tenun. Makanya, daerah ini dijadikan percontohan yang nanti, Dekranas akan mencari tempat lain. Tempat ini kami temukan berdasarkan survei dan studi lokasi," papar Inggrid Kanzil yang didampingi pengurus Dekranas lainnya seperti Trina Jero Wacik dan Dewi Mallarangeng dalam jumpa pers di gedung SME Tower, kawasan Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (18/3).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara