JPNN.com

Gelar Panggung Indonesia Award 2020, Iwan Sebut 9 Nama Wakil Rakyat Terbaik 2020

Rabu, 16 September 2020 – 22:37 WIB
Gelar Panggung Indonesia Award 2020, Iwan Sebut 9 Nama Wakil Rakyat Terbaik 2020 - JPNN.com
Rapat Paripurna DPR. ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panggung Indonesia (PI), sebuah lembaga independen kembali bersiap menggelar Panggung Indonesia Award (PIA) 2020 pada bulan November 2020 mendatang. 

“Saat ini kita sedang persiapan pembuatan buku Wakil Rakyat Terbaik 2020 yang juga akan dilaunching pada acara PIA 2020 nanti,” kata CEO dan Founder Panggung Indonesia Ichwanudin Siregar dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Menurut pria yang akrab disapa Iwan ini, PIA 2020 merupakan program tahunan dari lembaga yang didirikannya.

“Jika tiga tahun sebelumnya bernama penghargaan Wakil Rakyat Terbaik, di tahun keempat ini namanya berubah menjadi Panggung Indonesia Award yang masih tetap memberikan apresiasi kepada kinerja wakil rakyat yang terbaik,” ungkapnya.

Dia menjelaskan seperti tahun-tahun sebelumnya, pihaknya telah bekerja selama enam bulan dalam mengumpulkan data dan melakukan pengamatan untuk menetapkan sembilan anggota DPR yang dipilih sebagai Wakil Rakyat Terbaik 2020.

“Mereka terpilih sesuai dengan sejumlah kriteria yang ditetapkan seperti tahun-tahun sebelumnya. Di antaranya adalah tidak terlibat kasus korupsi dan aspiratif atau peduli kepada konstituen/masyarakat yang diwakilinya. Sembilan wakil rakyat terpilih ini mewakil masing-masing fraksi yang ada di Senayan, sebagaimana tiga tahun sebelumnya yang telah kita lakukan,” terangnya.

Ke sembilan Wakil Rakyat Terbaik 2020 itu adalah Utut Adianto (Fraksi PDIP), Azis Syamsuddin (Fraksi Golkar), Cucun Ahmad Syamsurijal (Fraksi PKB), Ahmad M Ali (Fraksi NasDem), Jazuli Juwaini (Fraksi PKS), Amir Uskara (Fraksi PPP), Novita Wijayanti (Fraksi Gerindra), Dede Yusuf Macan Effendi (Fraksi Demokrat), dan Eko Hendro Purnomo (Fraksi PAN).

“Semoga langkah kecil yang konsisten ini bisa membawa perubahan kepada kinerja anggota DPR RI untuk bekerja lebih baik lagi bagi masyarakat yang berujung pada citra positif lembaga DPR,” katanya.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri