Gelar Pasar Murah, AGP Jual Cabai Rp 55 Ribu per Kg

Gelar Pasar Murah, AGP Jual Cabai Rp 55 Ribu per Kg
Pasar murah yang digelar Artha Graha Peduli (AGP) dalam rangka menyambut Imlek di sejumlah wilayah Jabodetabek, Sabtu (14/1). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Artha Graha Peduli (AGP) menggelar pasar murah di berbagai lokasi di tanah air dalam rangka menyambut Imlek, Sabtu (14/1). Kick off atau peresmian kegiatan sosial yang melibatkan pelaku usaha, sponsor dan donator itu dipusatkan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Kick off Pasar Murah AGP dihadiri dan dibuka oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Pendiri AGP Tommy Winata dan Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid juga hadir pada kegiatan itu.

Pengurus senior AGP Sylvia Hasan mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan ungkapan rasa syukur dan bukti bakti kepada NKRI. "Pasar murah juga bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia yang kurang beruntung di tengah-tengah perubahan kebijakan ekonomi global," katanya.

AGP bekerja sama dengan Indofood menjual bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, mi instan dan daging. Pasar murah itu digelar serentak oleh unit usaha Artha Graha di beberapa lokasi seperti di Matraman, Kwitang, Artha Gading Mall, Danatel, Electronic City Daan Mogot, PT PAS, Banten, Surabaya, Manado, Makassar, Bali, Samarinda, Medan, Semarang dan Bandung. "Ini yang pertama di Indonesia diselenggarakan di kawasan bisnis SCBD," tegas Sylvia.

Dia menambahkan, dalam menyikapi harga cabai, bawang merah, kentang, sayur mayur lain yang naik, AGP memberikan subsidi. Dengan demikian, penjual bisa menjual dengan harga standar yang tidak merugikan.

Selain itu, pembeli bisa membeli dengan harga yang layak. "Harga yang kami subsidi khusus untuk cabai Rp 65 ribu per kilogram," kata Sylvia.

Selain itu, lanjut Sylvia, subsidi 60 persen juga diberikan untuk sayur mayur lain. "Untuk kali ini Artha Graha Peduli juga menjual daging murah seharga Rp 60 ribu (per kilogram)," ungkap Sylvia.

AGP berharap pasar murah dalam rangka Hari Raya Imlek ini menjadi berkah untuk masyarakat Indonesia dalam menjalani kehidupan lebih baik dan sejahtera. Kick Off Pasar Murah AGP ini diselenggarakan berdampingan dengan kegiatan pasar akhir pekan SCBD.

Artha Graha Peduli (AGP) menggelar pasar murah di berbagai lokasi di tanah air dalam rangka menyambut Imlek, Sabtu (14/1). Kick off atau peresmian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News