Gelar Pasar Murah, Menteri Amran Pamer Hal Ini

Gelar Pasar Murah, Menteri Amran Pamer Hal Ini
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar pasar murah sebagai antisipasi melonjaknya harga bahan pokok pangan. Menteri Pertanian Amran Sulaiman pamer bisa menjual harga jauh lebih murah dibandingkan di pasar.

Pasalnya, pihaknya mengambil bahan pangan itu langsung dari petani. Salah satunya ialah cabai yang dalam beberapa hari terakhir mengalami lonjakan harga gila-gilaan.

"(Harga) cabai bandingkan di pasar itu Rp 50 ribu, sekarang di sini (di pasar murah kementan) yang kami ambil dari lokasi (dari petani langsung) bisa dijual di pasar Rp 20 ribu, dua kali lipat lebih murah. Jadi jangan selalu katakan ini naik, ini naik," ujar Amran di Jakarta, Senin (17/8).

Alumnus Universitas Hasanuddin ini memberikan apresiasi kepada para petani karena berhasil menjaga pasokan cabai. Harga bawang merah juga menjadi ajang pamer Amran.

"Tahu nggak harga bawang merah sekarang posisinya Rp 4 ribu, dari Rp 40 ribu. Artinya turun 900-1000 persen ini perlu diapresiasi kepada temen-teman petani di daerah telah melakukan produksi yang cukup," kata Amran.

"Jadi supaya seimbang, yang naik diceritakan yang turun juga diceritain," imbuh pria berumur 47 tahun ini. (chi/jpnn)

 

 

JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar pasar murah sebagai antisipasi melonjaknya harga bahan pokok pangan. Menteri Pertanian Amran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News