Gelar Pelatihan di Purwakarta, Sukarelawan Sandi Uno Menyulap Eceng Gondok Jadi Cuan

Gelar Pelatihan di Purwakarta, Sukarelawan Sandi Uno Menyulap Eceng Gondok Jadi Cuan
Sandiuno Fans Club menggelar pelatihan untuk menjadikan eceng gondok sebagai salah satu alternatif penghasilan tambahan keluarga dan menumbuhkan wirausaha baru. Foto dok Sandiuno Fans Club

jpnn.com, PURWAKARTA - Sandiuno Fans Club menjadikan eceng gondok sebagai salah satu alternatif penghasilan tambahan keluarga dan menumbuhkan wirausaha baru.

Ketua Sandiuno Fans Club Purwakarta, Pepta Triansyah mengatakan eceng gondok sebagai tanaman penggangu, namun dengan perkembangan zaman memiliki nilai jual yang tinggi jika diolah secara benar.

Sehingga bisa menciptakan lapangan kerja baru seluas-luasnya bagi bangsa Indonesia.

"Eceng gondok merupakan wabah yang menggangu bagi perikanan, sehingga kami mengambil kesimpulan untuk mengadakan pelatihan. Ternyata eceng gondok ini setelah dikelola, diteliti, dan dimanfaatkan serta dikerjakan oleh orang-orang kreatif bisa menghasilkan nilai tambah dan bisa menyerap lapangan kerja," ujar Pepta di Gedung Creative Center Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jumat (17/2).

Pepta menjelaskan Sandiaga Uno mendorong ekonomi kreatif untuk bangkit lewat program-program nyata yang telah diupayakan.

Menurutnya, pelatihan ini akan ditindaklanjuti pada pendamping dalam memasarkan produk UMKM Purwakarta agar lebih meluas.

"Mas Menteri Sandiaga Uno sangat mendorong ekonomi kreatif, ini terbukti yang kami lakukan hari ini untuk menciptakan lapangan kerja dan perekonomian keluarga di daerah tersebut. Sandiuno Fans Club pun memberikan langkah-langkah strategis kedepannya program pendampingan untuk memasarkan produk secara luas," jelas Pepta.

Antusias peserta pelatihan Kabupaten Purwakarta bisa memberikan contoh bagi masyarakat daerah lainnya. Sebab mereka menginginkan Indonesia maju dari sektor UMKM.

Sandiaga Uno mendorong ekonomi kreatif untuk bangkit lewat program-program nyata yang telah diupayakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News