Gelar Pelatihan Pertanian & Pembuatan Pupuk Organik, GMC di Mempawah Sosialisasikan Ganjar Jadi Presiden

Gelar Pelatihan Pertanian & Pembuatan Pupuk Organik, GMC di Mempawah Sosialisasikan Ganjar Jadi Presiden
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menyapa warga. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, MEMPAWAH - Ganjar Milenial Center (GMC) Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat berperan aktif dalam meningkatkan kapasitas sektor pertanian.

Mereka menggelar pelatihan pertanian dan pembuatan pupuk organik di Jalan Raya Antibar, Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Minggu (13/11).

Sekitar ratusan petani ambil bagian dalam acara bertajuk 'Bersama Milenial Tingkatkan Kualitas Pertanian di Mempawah' ini, mereka fokus memerhatikan setiap materi yang diberikan GMC.

Salah satu materi yang diberikan di antaranya bagaimana merancang pertanian berkelanjutan.

GMC juga mendorong petani untuk mengembangkan dan memanfaatkan pupuk organik berbahan lokal. Hal ini disebabkan akibat langkanya pupuk bersubsidi serta melejitnya harga pupuk kimia saat ini.

"Kami hadir sebagai wadah serta solusi di tengah-tengah masyarakat dalam segala bentuk hal. Hari ini kami mensupport serta berbagi ilmu terkait pertanian yang di mana demi kapasitas pertanian di Kalbar khususnya di Kabupaten Mempawah itu sendiri," ujar Koordinator Daerah GMC Kabupaten Mempawah, Muhammad Hudaifi.

Senada, Koordinator Wilayah GMC Kalbar, Nuryahdi menyebut, sebagai wadah kalangan mahasiswa dan milenial, GMC turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

Dari sederet tokoh nasional, Ganjar merupakan salah satu pemimpin yang aktif mendorong sektor pertanian.

GMC juga mendorong petani untuk mengembangkan dan memanfaatkan pupuk organik berbahan lokal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News