Gelar Pengabdian Masyarakat, Tim Hibah UMB Implementasikan Program Smart Green Kids

Gelar Pengabdian Masyarakat, Tim Hibah UMB Implementasikan Program Smart Green Kids
Ketua Tim Hibah Pengabdian Masyarakat Universitas Mercu Buana (UMB) Dr. Suraya, M. Si saat menggelar Pengabdian Masyarakat dalam skema PKM (Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat) Tahun 2023 di SDN Pondok Cabe Ilir 03 di Tangerang Selatan pada Kamis (24/8/2023). Foto: Humas UMB

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Mercu Buana (UMB) mengimplementasikan program Hibah Pengabdian Masyarakat dalam skema PKM (Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat) Tahun 2023 di SDN Pondok Cabe Ilir 03 di Tangerang Selatan pada Kamis (24/8/2023).

Dalam kegiatan ini, SDN Pondok Cabe Ilir 03 di Tangerang Selatan menjadi saksi peristiwa penting dalam upaya menjadikan anak-anak sebagai agen perubahan dalam pelestarian lingkungan.

Gelar Pengabdian Masyarakat, Tim Hibah UMB Implementasikan Program Smart Green Kids

Ketua Tim Hibah Pengabdian Masyarakat Universitas Mercu Buana (UMB) Dr. Suraya, M. Si saat dan anggota tim saat menggelar Pengabdian Masyarakat dalam skema PKM (Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat) Tahun 2023 di SDN Pondok Cabe Ilir 03 di Tangerang Selatan pada Kamis (24/8/2023). Foto: Humas UMB

“Implementasi program 'Smart Green Kids' digelar sebagai sarana pengolah sampah yang inovatif dan berkelanjutan,” kata Ketua Tim Hibah Pengabdian Masyarakat Universitas Mercu Buana (UMB) Dr. Suraya, M. Si dalam keterangan tertulis pada Rabu (13/9).

Dr. Suraya menjelaskan program "Smart Green Kids" ini melibatkan para siswa dan siswi SDN Pondok Cabe Ilir 03.

“Mereka diberi kesempatan untuk belajar dan mengaplikasikan teknologi hijau dalam pengelolaan sampah,” ujar Suraya yang juga pengajar Pascasarjana Ilmu Komunikasi UMB ini.

Implementasi program ini menghadirkan tokoh motivator terkemuka Ibu Helda Fachri sebagai Pegiat Lingkungan dan Ibu Dr. Rachmita Maun Harahap, ST.,M.Sn sebagai narasumber.

UMB mengimplementasikan program Hibah Pengabdian Masyarakat dalam skema PKM (Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat) 2023 di SDN Pondok Cabe Ilir 03, Tangsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News