UMB Dorong Guru Beradaptasi Memanfaatkan Media Digital Dalam Pembelajaran Online

UMB Dorong Guru Beradaptasi Memanfaatkan Media Digital Dalam Pembelajaran Online
Ketua Tim Hibah Pengabdian Masyarakat Universitas Mercu Buana (UMB) Dr. Suraya, M. Si (tengah) bersama para dosen UMB saat implementasi program Hibah Pengabdian Masyarakat Universitas Mercu Buana dalam skema PKM (Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat) Tahun 2023 di SMK Yadika 5 Pondok Aren pada Jumat (25/8/2023). Foto: Humas UMB

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Mercu Buana (UMB) mendorong setiap guru pada era digital ini beradaptasi dalam pembelajaran online.

Para guru juga harus lebih kreatif dalam membuat media pembelajaran terutama berbentuk materi video sehingga dapat diakses di media digital baik di website sekolah maupun youtube.

Hal itu mengemuka saat implementasi program Hibah Pengabdian Masyarakat Universitas Mercu Buana dalam skema PKM (Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat) Tahun 2023 di SMK Yadika 5 Pondok Aren pada Jumat (25/8/2023).

Kegiatan ini mengangkat tema “Penguatan Pemanfaatan Media Digital Dalam Proses Pembelajaran.”

Program ini melibatkan para guru, siswa dan siswi yang mengikuti ekstrakurikuler Desain Komunikasi Visual di SKM Yadika 5 Pondok Aren.

Acara dibuka oleh kepala Sekolah SMK Yadika 5 Abdul Khoir, S. Pd dan Kasubag LPPM Universitas Mercu Buana Amirudin Wibowo, S. Kom.

Ketua Tim Hibah Pengabdian Masyarakat Universitas Mercu Buana (UMB) Dr. Suraya, M. Si mengatakan program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara di depan umum/kelas (Public Speaking).

Selain itu, menurut Suraya, meningkatkan hasil materi ajar berupa video multimedia bahan ajar serta tersedianya manajemen pengelolaan website dengan isi bahan ajar sekolah.

Universitas Mercu Buana (UMB) mendorong setiap guru pada era digital ini beradaptasi dalam pembelajaran online.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News