Gelar Pengukuhan DPP INSA Masa Bakti 2023-2028, Carmelita Hartoto Berpesan Begini

Gelar Pengukuhan DPP INSA Masa Bakti 2023-2028, Carmelita Hartoto Berpesan Begini
Ketua Umum INSA Carmelita Hartoto. Foto Instagram DPP INSA

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Indonesian National Shipowners' Association (DPP INSA) menggelar pengukuhan pengurus masa bakti 2023-2028 dengan mengusung tema INSA Wujudkan Maritim Indonesia Maju di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (29/2).

Pengukuhan pengurus DPP INSA merupakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) INSA.

Ketua Umum DPP INSA Carmelita Hartoto meminta seluruh pengurus DPP INSA masa bakti 2023-2028 bekerja keras dan cerdas untuk memajukan organisasi dan industri pelayaran nasional.

Carmelita mengharapkan transisi kepemimpinan nasional bisa berjalan lancar, sehingga ekonomi tetap bergairah dan berada di jalur positif.

Siapa pun kelak yang akan memimpin bangsa ini, sambung Carmelita, harus mampu memberikan kepastian usaha dengan penerapan kebijakan ekonomi khususnya di sektor pelayaran dengan konsisten.

Menurutnya sudah ada kebijakan di sektor pelayaran nasional yang terbukti berdampak positif bagi tumbuh kembangnya industri ini, sehingga harus konsisten dipertahankan.

Salah satu kebijakan itu adalah asas cabotage.

“Di tengah ketidakpastian dunia saat ini, maka kami sangat harap kebijakan-kebijakan di sektor pelayaran yang memang sudah terbukti berdampak positif jangan diubah-ubah, sehingga setidaknya pelaku usaha mendapatkan kepastian berusaha,” kata Carmelita.

Menyangkut efisiensi logistik, INSA berharap agar biaya kepelabuhanan juga bisa lebih efisien, dan di sisi lain perlu perbaikan fasilitas infrastruktur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News