Gelar Pertama Juve Sejak Skandal Calciopoli

Gelar Pertama Juve Sejak Skandal Calciopoli
Gelar Pertama Juve Sejak Skandal Calciopoli
TURIN - Kemenangan Juventus atas AC Milan dalam perburuan scudetto musim ini mengungkit kembali memori skandal pengaturan skor alias Calciopoli Scandal 2006 lalu. Saat itu fedrasi sepak bola Italia memaksa Juventus turun kasta ke Serie B untuk kali pertama dalam sejarah tahun 2007.

Tak berhenti sampai disitu, Juventus harus kehilangan sejumlah pemain pilar karena tidak mau bermain di klub yang sedang terpuruk. Sejumlah pemin yang hengkang itu termasuk duo bintang yang kini merumput di Milan, Zlatan Ibrahimovic dan Gianluca Zambrotta.

Namun demikian gelar Scudetto tahun ini menjadi obat luka masa-masa sulit tersebut bagi sang kapten Alessandro Del Piero yang memilih tetap bertahan di Juventus sejak kasus tersebut mencuat.

“Apa yang terjadi malam ini membayar lunas tahun-tahun sulit  itu. Khususnya tahun 2006. Saya ingat segala sesuatu dari tahun itu. Dan itu juga mengapa Scudetto saat ini memiliki rasa yang spesial. Ini adalah cerita yang hebat dan saya senang telah menjadi bagian dari itu," ujar Del Piero sebagaimana dikutip situs resmi Juve, Senin (7/5).

TURIN - Kemenangan Juventus atas AC Milan dalam perburuan scudetto musim ini mengungkit kembali memori skandal pengaturan skor alias Calciopoli Scandal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News