Gelar Prarekonstruksi, Haris Peragakan Cara Bunuh 1 Keluarga

Gelar Prarekonstruksi, Haris Peragakan Cara Bunuh 1 Keluarga
Haris Simamora tersangka pelaku pembunuhan satu keluarga di Bekasi. Foto: HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya terus berupaya melengkapi berkas perkara pembunuhan yang dilakukan Haris Simamora (23) terhadap satu keluarga di Bekasi, Jawa Barat.

Salah satunya dengan melakukan prarekonstruksi pada Senin (19/11).

Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Kanit I Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Malvino itu, pelaku dihadirkan dan memperagakan sejumlah adegan.

"Total ada 35 adegan yang akan diperagakan, sedangkan nantinya pada saat rekosntruksi nanti ada 57 adegan yang akan diperagakan," kata Malvino di Polda Metro Jaya.

Malvino mengatakan, Haris memperagakan setiap adegan pembunuhan yang dilakukannya.

Adegan dimulai dari kedatangan Haris di rumah Diperum pada Senin malam, eksekusi pembunuhannya, hingga detik-detik dia meninggalkan rumah usai melakukan pembunuhan.

Dalam memperagakan adegan prarekonstruksi, penyidik menghabiskan waktu selama satu jam.

Diketahui bahwa Haris dijadikan tersangka karena diduga membunuh keluarga Diperum di rumah kontrakan di Jalan Bojong Nangka II RT 002 RW 007, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (12/11) malam.

Total ada 35 adegan yang akan diperagakan, sedangkan nantinya pada saat rekosntruksi nanti ada 57 adegan yang akan diperagakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News