Gelar Rapid Test di Tanah Abang, Sandiaga Uno: Jangan Terlena

Gelar Rapid Test di Tanah Abang, Sandiaga Uno: Jangan Terlena
Sandiaga Uno saat mengecek kegiatan rapid test massa di Kantor Kecamatan Tanah Abang. Foto :Humas RIB Lawan COVID-19  

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Lawan COVID-19 kembali menggelar rapid test massal untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kali ini, sukarelawan yang dipimpin Sandiaga Uno itu menyasar kantor Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sandiaga Uno yang memantau langsung kegiatan itu mengatakan, pihaknya selain gelar rapid test massal, juga fokus untuk membantu masyarakat dalam meringankan beban biaya hidup.

Sebab, hasil rapid test sekarang penting di masa PSBB transisi sebagai syarat untuk bisa beraktivitas.

"Kami bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya di Kecamatan Tanah Abang untuk menyelenggarakan rapid test,” ujar Sandiaga kepada wartawan, Jumat (17/7).

Menurut dia, salah satu kegiatan ini selain memutus mata rantai penyebaran COVID-19 adalah membantu masyarakat menurunkan beban biaya hidup.

Karena, rapid test sekarang dibutuhkan untuk keperluan sekolah, keperluan sehari-hari termasuk keperluan untuk masuk ke pekerjaan.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap menjalankan aktivitasnya yakni dengan menerapkan slogan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Sukarelawan yang dipimpin Sandiaga Uno menggelar rapid test dan meminta masyarakat patuh protokol kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News