Gelar Rapim, MKD Bahas Kasus Masinton?

Gelar Rapim, MKD Bahas Kasus Masinton?
MKD DPR. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Hari ini Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR menggelar rapat pimpinan. Namun, Wakil Ketua MKD Junimart Girsang menyatakan forum itu bukan karena adanya kasus yang menimpa anggota Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu.

"Hari ini kami rapim, memang jadwal rapim. Jadi bukan semata-mata karena adanya dugaan pemukulan oleh Pak Masinton yang dilaporkan Dita," kata Junimart sebelum rapat di ruang MKD DPR Jakarta, Selasa (2/2).

Pimpinan MKD dari Fraksi PDI Perjuangan itu tidak membantah bahwa masalah tuduhan penganiayaan yang dialamatkan Dita Aditia kepada Masinton, akan menjadi catatan tersendiri dalam rapim tersebut. 

"Isu tentang itu kami masukan dalam catatan rapim, sebentar lagi kami akan rapatkan isu ini. Kami akan lihat perkembangan, dan akan kami lihat sudah ada kah laporan ke MKD tentang Masinton," jelasnya.

Anggota Komisi III DPR itu juga menilai persoalan antara Dita dan Masinton bukan masalah politik, melainkan persoalan personal diantara anggota DPR dan stafnya. 

"Silakan mereka selesaikan sendiri, enggak perlu dibawa ke ranah politik. Mudah-mudahan kami di MKD bisa bekerja secara maksimal dan di kepolisian juga mereka bisa bekerja secara profesional sehingga menjadi jelas dan terang tentang motif dasar kadar pemukulan, kan ini belum jelas," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Hari ini Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR menggelar rapat pimpinan. Namun, Wakil Ketua MKD Junimart Girsang menyatakan forum itu bukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News