Gelar RUPS Tahunan, PT PP Kantongi Laba Bersih Rp 366 Miliar

Gelar RUPS Tahunan, PT PP Kantongi Laba Bersih Rp 366 Miliar
PT PP menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Foto dok PT PP

jpnn.com, JAKARTA - PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka, terdepan, dan terbesar di Indonesia menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS Tahunan) Tahun Buku 2022 di Kantor Pusat PT PP Jakarta, pada Rabu (12/4).

Di dalam RUPS Tahunan tersebut, ada sembilan mata acara yang dipaparkan kepada para pemegang saham. PT PP melaporkan kinerja perusahaan untuk Tahun Buku 2022, di mana pendapatan Uuaha mencapai Rp 18,922 tumbuh sebesar 12,87% secara year on year (yoy) triliun dengan laba bersih sebesar Rp 366 miliar tumbuh sebesar 1,20% secara yoy.

“Pemegang Saham PT PP dalam RUPS Tahunan juga telah menyetujui penggunaan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 271,698 miliar yang ditetapkan sebagai cadangan," ujar Novel Arsyad selaku Direktur Utama PT PP.

Di luar mata acara rutin yang dipaparkan dalam Rapat, RUPS Tahunan PT PP juga menyetujui adanya perubahan anggaran dasar, yaitu pengurangan kegiatan usaha, yaitu Kode KBLI 46634 yang terdiri dari perdagangan besar semen, kapur, pasir, dan batu; beserta Kode KBLI 46610 yang terdiri dari perdagangan bahan bakar padat, cair, gas, dan produk YBDI.

"Perubahan kegiatan usaha tersebut tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan, maupun kelangsungan usaha PT PP, di mana kegiatan tersebut belum dijalankan oleh perusahaan,” tutur Novel Arsyad.

Novel menuturkan pelaksanaan kegiatan RUPS Tahunan yang terdiri dari sembilan mata acara ini telah berjalan lancar. Dalam mata acara kesembilan, para pemegang saham menyetujui adanya perubahan susunan pengurus perseroan, yang diusulkan oleh pemegang saham Seri A Dwiwarna.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas jasa, tenaga, pengabdian, dan sumbangan pikiran yang telah diberikan selama menjabat sebagai anggota Direksi PT PP yang berakhir dengan ditutupnya RUPS Tahunan Tahun Buku 2022. Kami ucapkan selamat bergabung kepada anggota direksi yang baru dan selamat bertugas kembali kepada Jajaran Dewan Komisaris dan Direksi yang ditetapkan setelah RUPS Tahunan ini," ucap Novel.

"Diharapkan susunan manajemen ini bisa menjadi tim yang solid dan membawa PT PP menjadi perusahaan yang semakin terdepan dan terbaik,” imbuh Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama.(chi/jpnn)

Pemegang Saham PT PP dalam RUPS Tahunan juga telah menyetujui penggunaan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 271,698 M.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News