Gelar RUPST, BRI Bagikan Dividen Rp 26,4 Triliun

Gelar RUPST, BRI Bagikan Dividen Rp 26,4 Triliun
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memutuskan membagikan dividen sebesar 85 persen dari laba bersih konsolidasian. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memutuskan membagikan dividen sebesar 85 persen dari laba bersih konsolidasian.

Hal itu diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2022.

Dalam RUPST tersebut BRI mendistribusikan kepada pemilik entitas induk, senilai Rp 6,40 triliun.

Dividen yang akan dibagikan ini sekurang-kurangnya ekuivalen dengan Rp 174,23 per lembar saham (dengan asumsi adanya pengalihan treasury stock sebelum tanggal cumdate).

Angka tersebut mengalami peningkatan sebesar 76,17 persen dibanding dividen 2020 sebesar Rp 98,90 per lembar saham.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan sepanjang 2021 lalu perseroan mampu mencatatkan pertumbuhan kinerja yang sehat dan berkelanjutan.

“Atas dasar hal tersebut, BRI memutuskan untuk membagikan dividen sebesar 85 persen atau senilai Rp 26,40 triliun, sedangkan sisanya sebesar 15 persen atau Rp 4,66 triliun digunakan sebagai laba ditahan,” ungkap Sunarso, Selasa (1/3).

Pemberian Dividend Payout Ratio sebesar 85 persen tersebut dengan mempertimbangkan bahwa saat ini BRI memiliki struktur modal yang kuat dan likuiditas yang optimal dalam rangka ekspansi bisnis dan antisipasi risiko yang mungkin terjadi pada masa mendatang.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memutuskan membagikan dividen sebesar 85 persen dari laba bersih konsolidasian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News