Sabtu, 17 November 2018 – 09:04 WIB

Gelar Seminar untuk Menimba Ilmu dari Pak Luhut dan Bang Ara

Rabu, 11 Juli 2018 – 16:46 WIB
Gelar Seminar untuk Menimba Ilmu dari Pak Luhut dan Bang Ara - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Seksi Ama Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Taman Mini, Jakarta Timur akan menggelar seminar yang menghadirkan dua tokoh kondang pada Minggu (15/7) mendatang. Tema yang diangkat dalam seminar di Auditorium HKBP di Jl Mandor Hasan, Kelurahan Cipayung, Jakarta Timur itu adalah Generasi Muda HKBP yang Mandiri dan Berkualitas.

Sekretaris Panitia Seminar Partatimbo Sinambela mengatakan, sejumlah tokoh nasional dijadwalkan akan menjadi narasumber. Di antaranya Menteri Koordinator Kemaritiman Jend (Purn) TNI Luhut Binsar Panjaitan, anggota DPR RI yang Juga Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait dan mantan Sekjen HKBP Pdt Mori Sihombing.

Sedangkan seminar akan dimoderatori tokoh Batak di Gereja HKBP Taman Mini Pontas Pane. Menurut Partatimbo, antusiasme jemaat HKBP untuk menghadiri seminar itu cukup tinggi.

"Animo jemaat cukup tinggi menghadiri acara ini. Narasumber yang kami hadirkan juga merupakan tokoh Batak yang telah lama berkiprah di tingkat nasional seperti Pak Luhut dan Pak Maruarar," kata Partatimbo di Jakarta, Rabu (11/7).


Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan. Foto: dokumen JPNN

Menurutnya, Luhut yang dikenal sebagai tokoh senior Batak akan memaparkan tantangan bagi generasi muda, terutama kompetisi pada masa mendatang. Partatimbo menyebut Luhut punya banyak pengalaman yang bisa ditularkan kepada jemaat HKBP, terutama para orang tua dalam mendidik anak-anak mereka agar sukses.

Sedangkan Maruarat dikenal sebagai tokoh muda yang getol pikiran-pikirannya mewarnai pembicaraan publik di tingkat nasional. Partatimbo mengatakan, Ara -panggilan akrab Maruarar- diharapkan bisa membagi ilmu untuk menginspirasi anak-anak muda.

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar