Gelar Senam Sundul Langit Serentak di 5 Negara, Aice Raih Rekor MURI

Gelar Senam Sundul Langit Serentak di 5 Negara, Aice Raih Rekor MURI
Aice pecahkan rekor MURI lewat senam Sundul Langit. Foto: Aice

jpnn.com, JAKARTA - Museum Rekor Indonesia (MURI) menobatkan Aice Group sebagai pemegang rekor Senam Sundul Langit secara serentak di kota dan negara terbanyak.

Lebih dari 1.100 orang yang berasal dari jaringan distribusi es krim Aice serta masyarakat umum di 135 kota Indonesia dan empat negara Asia Tenggara lainnya, seperti Laos, Vietnam, Kamboja dan Filipina berpartisipasi dalam pencatatan rekor tersebut.

MURI menyerahkan sertifikat Rekor MURI tersebut kepada perwakilan Aice Group dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Kantor Kemenpora, Jakarta.

Rekor yang dilakukan secara hybrid, baik berkumpul di Jakarta maupun daring dari ratusan titik di 135 kota dan lima negara tersebut dilaksanakan bersamaan dengan peluncuran Aice sebagai es krim resmi Piala Dunia FIFA Qatar 2022 pada Selasa (15/3) lalu.

GM Brand Aice Group, Jason Liu menjelaskan Aice bersyukur segenap masyarakat menyukai aktivitas Senam Sundul Langit.
Menurut dia, senam yang dilahirkan asli oleh anak bangsa lewat Kemenpora tersebut akan mendorong semangat menjadikan sehat fisik dan jiwa secara bersama.

“Tahun ini memberikan banyak pertanda positif bagi masyarakat. Pertama, pandemi yang mulai mereda dan bisa kami kendalikan lewat vaksinasi dan masker. Kedua, Piala Dunia 2022 di Qatar. Semangat rebound dari kesulitan saat pandemi lewat kerja keras dan kolektivitas tercermin dari semangat sehat lewat Senam Sundul Langit,” jelas Jason.

Dia juga menjelaskan Aice memiliki DNA visi dan misi yang dekat dengan semangat olahraga.

Dukungan Aice di dunia olahraga sudah terlihat sejak Asian Games 2018 lalu.

Museum Rekor Indonesia (MURI) menobatkan Aice Group sebagai pemegang rekor Senam Sundul Langit secara serentak di 135 kota dan lima negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News