Gelar Syukuran, Relawan Jokowi: Tidak Ada Lagi Pendukung 01 dan 02

Gelar Syukuran, Relawan Jokowi: Tidak Ada Lagi Pendukung 01 dan 02
Ratusan warga menghadiri syukuran yang digelar relawan Jokowi di Tanjung Priok, Jakarta. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gabungan organisasi relawan Jokowi menggelar syukuran di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (28/4). Wujud rasa syukur terhadap suksesnya Pemilu 2019 ini dihadiri sekitar 200 orang.

Acara juga diisi dengan orasi politik dan potong tumpeng atas kemenangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Komite Rakyat Nasional (Kornas)-Jokowi, Akhrom Saleh di lokasi acara.

Gelar Syukuran, Relawan Jokowi: Tidak Ada Lagi Pendukung 01 dan 02

"Ini adalah kemenangan rakyat Indonesia, kemenangan bersama," ujar pria yang akrab disapa Doni ini.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal Masyarakat Pemerhati Pangan (MAPPAN) Indonesia, Kapriyani mengatakan, bahwa relawan Jokowi mengadakan acara bersama di beberapa titik, sebagai wujud syukur atas terselenggaranya pemilu dengan damai.

"Sekarang sudah tidak ada lagi pendukung 01 dan pendukung 02, yang ada hanya pendukung persatuan Indonesia," kata Kapriyani.

Senada dengan Kapriyani, Sekretaris Jenderal Almisbat, Piryadi meminta semua pihak sebaiknya melupakan perbedaan pandangan politik yang telah berlalu, sudah saatnya masyarakat Indonesia bersatu kembali.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Projo Handoko dalam orasinya menegaskan bahwa syukuran yang diselenggarakan ini adalah sebagai salah satu apresiasi kepada rakyat Indonesia yang menggunakan hak pilihnya.

Semua pihak diminta melupakan perbedaan pandangan politik yang telah berlalu, sudah saatnya masyarakat Indonesia bersatu kembali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News