Gelar Tasyakuran di Mal, Ansor Ingin Rangkul Kaum Milenial

Gelar Tasyakuran di Mal, Ansor Ingin Rangkul Kaum Milenial
GP Ansor menggelar tasyakuran bertema Hubbul Wathan Minal Iman (Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman) di Green Pramuka Square, Jakarta, untuk merayakan hari lahir ke-84. Foto: GP Ansor

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Pemuda (GP) Ansor merayakan hari lahir ke-84 dengan menggelar tasyakuran bertema Hubbul Wathan Minal Iman (Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman) di Green Pramuka Square, Jakarta, Selasa (24/4).

Ini adalah kali pertama GP Ansor menggelar perayaan HUT di mal maupun pusat perbelanjaan.

Menurut Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, langkah itu merupakan salah satu usaha pihaknya beradaptasi dengan perubahan.

"Alasannya, hampir 40 persen generasi milenial Indonesia setiap weekend menghabiskan waktunya di mal. Kami ingin mengenalkan Ansor kepada kelompok masyarakat kota. Kami tahu 56 persen masyarakat Indonesia saat ini tinggal di daerah perkotaan," terang Yaqut, Selasa (24/4).  

Pria yang karib disapa Gus Yaqut itu menambahkan, perayaan HUT di pusat perbelanjaan juga merupakan usaha GP Ansor memperkuat kemandirian ekonomi.

Pasalnya, mal merupakan tempat perputaran ekonomi yang sangat besar.

"Karena itu, kami juga mengadakan kegiatan job fair (bursa kerja) dan pameran UMKM yang diikuti UKM kader-kader Ansor dari seluruh Indonesia," ujar Gus Yaqut.

Gus Yaqut mengatakan, pertimbangan penting lainnya adalah generari milenial perlu dirangkul dengan baik.

Gerakan Pemuda (GP) Ansor menggelar tasyakuran bertema Hubbul Wathan Minal Iman (Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman) di Green Pramuka Square, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News