Gelar TC di Malang, Persiba Agendakan Lawan Sejumlah Klub Liga 1

Gelar TC di Malang, Persiba Agendakan Lawan Sejumlah Klub Liga 1
Persiba saat menjalani sesi latihan di Balikpapan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Masalah klasik kembali menghampiri Persiba Balikpapan di tengah persiapan jelang kompetisi Liga 2 2019. Ya, sepekan belakangan skuat arahan Salahudin terkendala lapangan latihan.

Seperti Rabu (13/3) pagi, Persiba urung melakukan latihan di Lapangan Foni, Balikpapan Barat dan memilih berlatih di Lapangan Merdeka lantaran kondisi rumput di Lapangan Foni tak memadai untuk menggelar latihan.

Kendala lapangan ini membuat Salahudin tak bisa maksimal menjalankan program latihan yang sudah disusun tim pelatih.

Demi memaksimalkan persiapan, Salahudin sudah mengusulkan kepada manajemen untuk melaksanakan training center (TC) atau pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur awal April nanti.

“Banyak program yang belum bisa berjalan. Makanya, kami sudah minta agar ada pemusatan latihan selama sebulan di Malang,” kata mantan pelatih Madura FC ini.

Kota Malang dipilih lantaran sarana latihan di sana relatif lengkap, seperti lapangan dan hotel yang relatif dekat. Tak hanya itu, Persiba juga lebih mudah menyusun agenda uji coba, mengingat sejumlah klub profesional tersebar di Jawa Timur.

“Banyak klub di Jawa Timur yang bisa dijadikan lawan sebanding untuk uji coba, jadi persiapan juga bisa lebih maksimal,” ungkap pelatih asal Palembang, Sumatra Selatan ini.

Dengan adanya rencana pemusatan latihan di Malang, jadwal uji coba melawan klub Liga 1 akhir Maret, sepertinya juga bakal urung terlaksana. Salahudin menyebut tanpa latihan taktik, dirinya bakal kesulitan mengukur sejauh mana perkembangan para pemain.

Masalah klasik kembali menghampiri Persiba Balikpapan di tengah persiapan jelang kompetisi Liga 2 2019. Ya, sepekan belakangan skuat arahan Salahudin terkendala lapangan latihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News