Gelar Vaksinasi COVID-19, IKA Undip Bantu Pemerintah Capai Target

Gelar Vaksinasi COVID-19, IKA Undip Bantu Pemerintah Capai Target
Vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan IKA Undip DKI Jakarta di Mal Kuningan City, Jakarta Selatan. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) menyampaikan apresiasinya terhadap Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) Provinsi DKI Jakarta karena telah membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di Jakarta.

Pernyataan Ariza itu menanggapi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan IKA Undip DKI Jakarta, yang diselenggarakan di Mal Kuningan City, Jakarta Selatan pada 10-12 Juli 2021.

"Saya apresiasi dan senang IKA Undip telah ikut serta dalam gerakan vaksinasi karena kita tahu bisa lewati pandemi ini dengan terbentuknya kekebalan warga dengan vaksinasi," kata Ariza, Senin (12/7).

Ariza mengingatkan, agar dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, dapat mematuhi kebijakan PPKM Darurat yang diterapkan hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Pada vaksinasi hari pertama, keluarga/masyarakat alumni Undip antusias dan menyatakan puas karena pelayanan yang diberikan pelaksana sangat bagus.

Sementara itu, karena tingginya permintaan masyarakat dan harapan dari pemerintah daerah, IKA Undip mulai melakukan vaksinasi hari kedua. Pada Minggu (11/7), panitia membuka dan memberi kesempatan kepada masyarakat luas yang membutuhkannya.

“Kami membuka kesempatan lebih luas lagi bagi masyarakat agar herd immunity segera pulih melalui 1 juta vaksin untuk kembali pulihkan sektor ekonomi dan recovery," kata Pembina Panitia ‘IKA Undip DKI Peduli Vaksinasi’, Koeshartanto Koeswiranto.

Koes mengatakan, untuk memenuhi 1 juta vaksin/hari, dan besarnya minta masyarakat, IKA Undip kembali akan melakukan vaksinasi tahap kedua, sebulan setelah tahap pertama. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) menyampaikan apresiasinya terhadap Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News