Gelar Vaksinasi Massal, TNI AL Menyasar Area Pelabuhan

Rabu, 23 Juni 2021 – 20:58 WIB
Gelar Vaksinasi Massal, TNI AL Menyasar Area Pelabuhan - JPNN.com
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono meninjau pelaksanaan vaksinasi di area Pelabuhan, Terminal Penumpang Umum, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (23/6). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - TNI AL bersinergi dengan TNI-Polri dan Dinas Kesehatan melaksanakan Serbuan Vaksin dengan menyasar ke area Pelabuhan, Terminal Penumpang Umum, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (23/6).

Kegiatan tersebut mendapat perhatian dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Serbuan vaksin yang dilaksanakan TNI-Polri ini menargetkan 2.000 orang di samping pegawai dan pendukung Pelabuhan seperti bagian crane, tenaga bongkar muat, dan keluarganya. Termasuk masyarakat di sekitar Pelabuhan.

Target vaksinasi setiap harinya akan terus ditingkatkan sehingga herd immunity di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok bisa tercapai sesuai sasaran.

Panglima TNI saat pelaksanaan konferensi pers mengatakan serbuan vaksinasi ini akan terus menyisir tempat lainnya, khusus di pelabuhan seperti Tanjung Mas, Semarang dan Tanjung Perak, Surabaya. Tujuannya adalah melindungi semua karyawan di area Pelabuhan agar terhindar dari terpaparnya Covid-19.

Oleh karena itu, pengiriman barang atau kontainer yang keluar atau masuk semua bisa lancar terkendali.

Kapolri Jenderal Listyo mengatakan vaksinasi massal ini akan terus-menerus dilakukan dan makin hari akan terus ditingkatkan. Oleh karena itu, target satu juta vaksin akan dilaksanakan pada bulan Juni sampai akhir Juli 2021 mendatang.

“Jadi, dua hal yang dilakukan adalah penguatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro untuk mencegah laju pertumbuhan Covid dan kedua bagaimana membentuk komunitas kelompok ini kita perkuat,” ujar Jenderal Listyo.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...