Gelar Ziarah Makam, Cak Imin Ingin Serap Semangat Juang Bung Karno 

Gelar Ziarah Makam, Cak Imin Ingin Serap Semangat Juang Bung Karno 
Ketum PKB Muhaimin Iskandar di makam Bung Karno di Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Selasa (27/9). Dokumen DPP PKB

jpnn.com, BLITAR - Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar berharap dirinya bersama pengurus dan kadernya bisa meneladani semangat juang Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno.

Dia mengatakan itu seusai berziarah ke makam Bung Karno di Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Selasa (27/9).

Tampak Sekjen PKB M. Hasanuddin Wahid, Wabendum PKB Bambang Susanto, dan Wasekjen yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Ermarini turut hadir dalam ziarah makam itu.

"Kami ngalap berkah di sini, di makam Bung Karno. Kami serap semangat juang beliau yang luar biasa bagi kemerdekaan,” kata Cak Imin-panggilan akrabnya- setelah berziarah seperti tertuang dalam keterangan persnya, Selasa.

Pria yang menjabat Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan Bung Karno merupakan sosok bapak bangsa yang diidolakan segenap elemen Indonesia. 

Mantan Menakertrans itu mengatakan banyak orasi dan pemikiran Bung Karno yang dijadikan kutipan untuk membakar semangat dalam menjalani kehidupan bernegara.

“Bung Karno adalah bapak bangsa. Kita bisa merdeka dari penjajahan seperti saat ini, ya, berkat Bung Karno,” terang Cak Imin.

Dia menjeslakan jalan politik Bung Karno harus ditiru setiap aktor politik seperti mau merangkul semua pihak, tak terkecuali para ulama, kiai, dan santri.

Cak Imin berharap dirinya bersama pengurus dan kader partai yang berdiri 1998 itu bisa meneladani semangat juang Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News