Gelas Festival Bunga, Tomohon Dijaga Ketat Aparat

Deteksi Dini, Tamu Wajib Lapor 1 X 24 Jam

Gelas Festival Bunga, Tomohon Dijaga Ketat Aparat
Gelas Festival Bunga, Tomohon Dijaga Ketat Aparat
TOMOHON - Panitia Tomohon International Flower Festival (TIFF) 8-12 Agustus 2012 tidak ingin kecolongan, terkait dengan keamanan dan ketertiban selama TIFF. Sebab itu, akan diterjunkan sekira 1.194 personil petugas keamanan yang akan ditempatkan di sejumlah lokasi strategis, diantaranya, ruas jalan utama, rumah-rumah ibadah.

Petugas keamanan tersebut mencakup personil Kodim dan Koramil 45 orang, Polres Tomohon 185 personil, Polisi Pamong Praja 190 personil, Badan Penanggulangan Bencana Daerah 29 personil, Badan Narkotika Kota Tomohon 5 personil serta 700 Linmas dan petugas Dinas Perhubungan Kota Tomohon. “Bagi tamu yang akan datang ke Tomohon, harap melapor satu kali dua puluh empat jam,” tegas Ketua Panitia TIFF 2012 Dr Arnold Poli.

Diharapkannya, setiap aparat mulai dari tingkat lingkungan, kelurahan hingga kecamatan untuk mengontrol situasi kamtibmas di lingkungan setempat. Khususnya, tamu-tamu yang berdatangan menjelang TIFF, sehingga harus dilakukan deteksi dan cegah dini untuk meminimalisir gangguan kamtibmas. “Bagi pemilik penginapan maupun warga yang menerima tamu, khususnya orang asing dapat melaporkan ke pemerintah setempat,” harap Poli yang juga Sekretaris Kota Tomohon ini.

Kapolres Tomohon AKBP Marlien J Tawas SH MH yang juga penanggungjawab keamanan mengatakan, akan disiapkan tim khusus di Mapolres Tomohon yang dibutuhkan sewaktu-waktu untuk melakukan pengamanan. Nantinya, harap Tawas, masyarakat juga turut berperan aktif menjaga kamtibmas selama TIFF. “Bagi kepolisian, setiap acara besar sudah ada prosedur tetap pengamanan dan tinggal dijalankan di lapangan,” jelasnya.

TOMOHON - Panitia Tomohon International Flower Festival (TIFF) 8-12 Agustus 2012 tidak ingin kecolongan, terkait dengan keamanan dan ketertiban selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News