Gelorakan UMKM Lokal, FKPPI Bakal Gelar Acara Akbar pada Pekan Depan

Gelorakan UMKM Lokal, FKPPI Bakal Gelar Acara Akbar pada Pekan Depan
(Kiri-kanan) Ketua Panitia Grezz Numbery, Ketum HIPWI FKPPI Toro Sudarmadi, Director Xendit Group Mikiko Steven, dan perwakilan Xendit Group menggelar konferensi pers mengenai pelaksanaan acara UMKM Expo bertajuk "Kolaborasi Jagoan Lokal" yang diinisiasi HIPWI FKPPI bersama Xendit. Foto: Dok FKPPI

jpnn.com, JAKARTA - Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta Indonesia Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (HIPWI KB-FKPPI) menyelenggarakan Kegiatan Gerak Kreatif UMKM.

Acara ini akan dilaksanakan di Senayan Park (SPARK), Jakarta pada 20-22 Januari 2023.

Kegiatan bertema “Kolaborasi Jagoan Lokal” disertai dengan kegiatan sosial donor darah, penandatangan kerja sama dengan Xendit, talk show, bazar produk, live music, kompetisi line dance, mini konser anak kolong, dan pagelaran budaya Indonesia.

"Kegiatan Ini merupakan bukti dan tonggak atas kesungguhan dan komitmen pengurus pusat HIPWI FKPPI," kata Ketua Umum HIPWI FKPPI Toro Sudarmadi dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (14/1).

Toro menerangkan pihaknya ingin mengajak semua elemen bangsa berperan aktif dalam kewirausahaan.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi acuan pengusaha dan wirausahawan untuk dapat bersama-sama bangkit dan menjadi lebih kuat dan tangguh dalam menjalani kegiatan bisnis dan kewirausahan," jelas dia.

Toro menginginkan organisasi yang mewadahi putra putri TNI-Polri yang berwirausaha di skala besar maupun UMKM bergerak bersama-sama menggerakan roda ekonomi di negeri ini untuk Indonesia bangkit.

Dia mengaku pihaknya memiliki tanggung jawab besar untuk dapat menyelaraskan harapan Ketua Umum KB FKPPI Pontjo Sutowo untuk menggerakan UMKM di kalangan keluarga besar TNI-Polri.

KB-FKPPI ingin mengajak semua elemen bangsa berperan aktif dalam kewirausahaan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News