Gembong Mulai Curiga, Jangan-Jangan Anies Cuma Berwacana

Gembong Mulai Curiga, Jangan-Jangan Anies Cuma Berwacana
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penutupan Jalan Jatibaru adalah alasan utama Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI berencana menggunakan hak interpelasi terhadap Gubernur Anies Baswedan. Jika kebijakan itu dicabut, maka pengguliran interpelasi otomatis dibatalkan.

Menurut Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono, itulah yang terjadi saat Anies beberapa waktu lalu mengatakan hendak membuka lagi Jalan Jatibaru untuk kendaraan bermotor.

Fraksi PDIP langsung menghentikan penggalangan dukungan untuk interpelasi begitu mendengar pernyataan Anies.

"Gubernur kemarin buat pernyataan akan dibuka kembali. Sebetulnya, kita tetap tunggu realisasi pembukaan Jalan Jatibaru," kata Gembong saat dihubungi, Rabu (21/3).

Namun, hingga hari ini janji Anies tersebut belum juga terealisasi. Jalan Jatibaru masih saja jadi tempat PKL berjualan dan tidak bisa dilewati kendaraan bermotor.

Sekarang Gembong mulai curiga. Dia pun mematok batas waktu. Jika Anies tidak juga membuktikan pernyataannya, maka hak interpelasi akan dilanjutkan kembali.

"Pekan depan kita tindak lanjuti dari pernyataan gubernur akan direalisasi atau tidak. Jangan-jangan hanya pernyataan saja tidak ada realisasi," tegasnya.

Dia kembali menegaskan, rencana interpelasi sebenarnya sudah berjalan dengan lancar. Segala persyaratan pengajuan telah terpenuhi. Namun karena pernyataan Anies itu pihaknya berupaya membuka kesempatan. (eve/JPC)


Gembong mulai curiga kepada Gubernur Anies Baswedan soal pembukaan kembali Jalan Jatibaru. Dia pun mengultimatum kembali menggulirkan interpelasi Anies


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News