Gempa 5,2 SR, Operasional Pelabuhan di Lombok Masih Berjalan Normal

Gempa 5,2 SR, Operasional Pelabuhan di Lombok Masih Berjalan Normal
Ilustrasi pelabuhan. Foto: dok. Jawa Pos

jpnn.com, LOMBOK - Operasional pelayanan transportasi laut di Pelabuhan Lembar, Pemenang dan Benete tetap berjalan normal pascagempa bumi berkekuatan 5.2 SR pada Minggu (17/3) sore di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Ahmad mengatakan, pihaknya telah menerima laporan masuk dari Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Lembar, Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) kelas II Pemenang dan Kepala UPP Kelas III Benete bahwa operasional di ketiga pelabuhan tersebut berjalan normal.

Meski begitu, Ahmad mengingatkan agar para petugas di kedua lokasi pelabuhan tersebut meningkatkan kewaspadaan pascagempa dan meminta untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut terhadap sarana dan prasarana yang ada.

Pelabuhan Lembar adalah salah satu pelabuhan yang digunakan untuk penyeberangan dan menjadi satu-satunya pelabuhan yang menghubungkan antara pulau Lombok dan pulau Bali.

Sementara Pelabuhan Pemenang merupakan pintu masuk dan keluar wisatawan dari Bali, NTT dan pelabuhan lainnya yang akan ke Tiga Gili (Gili Meno, Gili Aer, dan Gili Trawangan).

Pelabuhan Benete berada di Kabupaten Sumbawa Barat merupakan pelabuhan yang melayani penyeberangan dari Poto Tano ke Pelabuhan Kayangan, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).(chi/jpnn)


Sejauh ini operasional tiga pelabuhan di wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) masih beroperasi normal.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News