Gempa 5,8 SR Goyang Maluku

Gempa 5,8 SR Goyang Maluku
Gempa 5,8 SR Goyang Maluku
JAKARTA -- Tadi pagi pukul 04.37 Wib, terjadi gempa berkekuatan 5,8 SR di wilayah Maluku. Pusat gempa pada kedalaman 90 kilometer, terletak pada 155 barat laut Saumlaki, Maluku.

Dari keterangan yang dilansir di situs resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa ini tidak berpotensi tsunami. Pusat gempa terletak pada jarak 333 km barat daya Tual-Maluku, 452 km tenggara Ambon, 529 km barat daya Fakfak-Papua Barat, dan 2594 km tenggara Jakarta. Titik lokasi gempa pada 7.18 LS - 130.16 BT.

Dilaporkan juga, sejumlah wilayah yang pada hari ini berpotensi  hujan lebat disertai  petir dan angin kencang antara lain Pesisir Timur Sumatera bagian utara, Tengah dan Selatan, Kalimantan bagian Barat, Tengah dan Selatan, Jabodetabek, dan Jawa Barat.

Kondisi cuaca yang sama juga berpotensi terjadi di Jawa Tengah dan Jawa Timur bagian Utara, Sulawesi bagian Utara, Tengah dan Selatan, Bali dan Nusa Tenggara,    Maluku bagian Utara dan Tenggara, serta Papua bagian Barat dan Tengah. (sam/jpnn)

JAKARTA -- Tadi pagi pukul 04.37 Wib, terjadi gempa berkekuatan 5,8 SR di wilayah Maluku. Pusat gempa pada kedalaman 90 kilometer, terletak pada


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News