Gempa Aceh Tak Ganggu Aktivitas Bandara

Gempa Aceh Tak Ganggu Aktivitas Bandara
Gempa Aceh Tak Ganggu Aktivitas Bandara
JAKARTA - Gempa bumi berkekuatan 6 skala ricther yang mengguncang Banda Aceh Selasa (22/1), tak mengganggu kegiatan operasional penerbangan di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh. Lalu lintas penerbangan tetap berlangsung normal.

"Alhamdulillah, Bandara SIM Banda Aceh kondusif," jelas General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara SIM, HM Wasfan dalam siaran pers AP II, Selasa (22/1).

Dijelaskannya, seluruh fasilitas bandara baik infrastruktur maupun peralatan penunjang operasional penerbangan yang ada tidak terkena dampak oleh gempa pagi tadi. "Sejak penerbangan pertama pukul 06.20 WIB hingga penerbangan berikutnya, semua aktivitas berjalan normal,” ungkapnya.

Penerbangan pertama adalah Lion Air tujuan Jakarta dengan nomor penerbangan JT-397 yang mengangkut 154 penumpang. Menurut Wasfan, guncangan gempa yang cukup keras pada pukul 05.22 itu memang sempat membuat panik warga Kota Banda Aceh, termasuk petugas PT AP II yang betugas di Bandara SIM.

JAKARTA - Gempa bumi berkekuatan 6 skala ricther yang mengguncang Banda Aceh Selasa (22/1), tak mengganggu kegiatan operasional penerbangan di Bandara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News