Gempa Cianjur Terasa di Jakarta, PT KAI Ungkap Perjalanan Kereta Aman

Gempa Cianjur Terasa di Jakarta, PT KAI Ungkap Perjalanan Kereta Aman
Perjalanan kereta api. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gempa bumi bermagnitudo 5,6 SR mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11).

Gempa bumi yang terjadi pada pukul 13:21:10 WIB itu, getarannya dirasakan hingga Jakarta.

Menanggapi hal itu, PT KAI Daop 1 Jakarta memastikan seluruh perjalanan kereta api (KA) di wilayah kerjanya saat ini dalam kondisi aman, lancar, dan terkendali.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan tidak ada gangguan operasional dampak kejadian tersebut termasuk perjalanan KA Pangrango pada lintas Bogor-Sukabumi.

“Pascaterjadinya gempa sejumlah KA sempat diberhentikan sesaat dengan rentang waktu paling lama hingga 10 menit untuk pemeriksaan kondisi prasarana guna memastikan keamanan dan keselamatan perjalanan KA,” ucap Eva dalam keterangannya, Senin (21/11).

Setelah dilakukan pemeriksaan kondisi prasarana perkeretaapian seperti jalur rel, jembatan, persinyalan, listrik aliran, dan sejumlah prasarana lainnya terpantau dalam kondisi baik.

Gempa tidak menyebabkan kerusakan yang dapat mengganggu operasional KA.

“Seluruh petugas PT KAI Daop 1 Jakarta selalu siaga mengantisipasi semua kemungkinan yang berkaitan dengan alam salah satunya gempa,” ujar dia.

Pascagempa bumi Cianjur, PT KAI Daop 1 Jakarta memastikan seluruh perjalanan kereta api (KA) di wilayahnya dalam kondisi aman, lancar, dan terkendali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News