Gempa Getarkan Pariaman, Warga Tetap Tenang

Gempa Getarkan Pariaman, Warga Tetap Tenang
Gempa Getarkan Pariaman, Warga Tetap Tenang

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Walikota Pariaman, Sumbar, Genius Umar membenarkan telah terjadi gempa berkekuatan 4,4 skala richter mengguncang Kota Pariaman dan sekitarnya, Kamis (14/11).

Gempa tersebut, menurut Genius, tidak berpengaruh secara signifikan terhadap aktifitas warga kota dan sekitarnya

"Benar telah terjadi gempa bumi sekitar pukul 13.45 WIB yang dirasakan di Kota Pariaman dengan kekuatan sekitar 4,4 skala richter," kata Genius Umar, saat dihubungi JPNN, Kamis (14/11).

Pusat gempa lanjutnya, diperkirakan terjadi pada 0.65 Lintang Selatan – 99.99 Bujur Timur, di kedalaman 32 kilometer sekitar 14 kilometer barat daya Padang Pariaman.

"Gempa ini juga dirasakan oleh masyarakat Kota Padang, Kota Padangpanjang hingga Kota Bukittinggi," jelasnya.

Hingga saat ini menurut Genius Umar belum ada laporan kerusakan dan korban akibat gempa ini. "Dinas terkait di jajaran Pemko Pariaman sudah kami turunkan untuk menemui masyarakat," ujarnya.

Ditambahkannya, secara psikologis gempa yang terjadi kali ini  tidak memberikan dampak signifikan bagi warga Kota Pariaman karena Pemko secara periodik sudah memberikan latihan bagi masyarakat guna meminimalisir dampak atau bahaya yang ditimbulkan oleh gempa. (fas/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Walikota Pariaman, Sumbar, Genius Umar membenarkan telah terjadi gempa berkekuatan 4,4 skala richter mengguncang Kota Pariaman dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News