Gempa Guncang Karangasem Bali, Kemensos Bergerak Kirim Bantuan

Gempa Guncang Karangasem Bali, Kemensos Bergerak Kirim Bantuan
Kemensos mengirimkan bantuan untuk penyintas gempa di Bali maupun korban angin puting beliung di Kabupaten Polewali Mandar. Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini menginstruksikan jajarannya menangani para korban bencana gempa bumi di perbatasan Karangasem dan Bangli, Provinsi Bali.

Menindaklanjuti instruksi tersebut, Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kemensos bergerak cepat.

Sejak tadi pagi, melalui Balai Mahatmiya Bali telah dikirimkan bantuan logistik untuk penyintas bencana, seperti 120 pak makan siap saji dan 78 bungkus makanan anak.

Kemensos juga menempuh sejumlah langkah sebagai dukungan pascabencana.

"Pengiriman petugas pendampingan darurat, melakukan asesmen di lokasi bencana bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) dari Kabupaten Bangli dan Kabupaten Karangasem," tulis Kemensos dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (16/10).

Tagana dan pilar-pilar sosial juga membantu mengevakuasi korban ke tempat yang lebih aman dan mengkoordinasi seluruh perwakilan Tagana se-Bali untuk dikerahkan ke lokasi.

"Saat ini dalam perjalanan," tegas Kemensos.

Tagana juga meningkatkan koordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Bali untuk mendirikan dapur umum lapangan di Bongan dan pengerahan logistik dari Dinas Sosial Kabupaten Bangli dan Kabupaten Karangasem.

Kemensos langsung bergerak kirim bantuan untuk korban gempa di Karangasem Bali maupun angin puting beliung di Polman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News