Senin, 10 Desember 2018 – 12:22 WIB

Gempa Rusak Ratusan Rumah di Lebak

Selasa, 23 Januari 2018 – 20:43 WIB
Gempa Rusak Ratusan Rumah di Lebak - JPNN.COM

Grafik gempa. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Siang tadi gempa bumi terjadi di kawasan Lebak, Banten. Gempa berkekuatan 6,4 skala richter itu bahkan terasa hingga ke hampir seluruh kawasan Jakarta. Namun, gempa itu tak berpotensi tsunami.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, dari hasil evakuasi kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lebak, ada seratusan rumah rusak akibat insiden itu.

“Tersebar di sepuluh kecamatan. Paling banyak ada di Kecamatan Panggarangan, ada 92 rumah rusak di sana,” kata dia dalam keterangannya, Selasa (23/1).

Kemudian di Kecamatan Bayah ada satu masjid dan dua rumah, lalu di Wanasalam ada enam rumah, di Cilogerang sembilan rumah dan Lebak Gedong ada 11 rumah dan satu puskesmas.

“Ada juga di Sobabg dua rumah, Cimarga dua rumah, Sajira satu rumah, Cihara satu rumah dan Cirinten dua rumah,” tambah Iqbal.

Iqbal menambahkan, aparat kepolisian dari Polres Lebak, Polres Pandeglang dibantu Polda Banten telah hadir di lokasi untuk membantu warga yang menjadi korban gempa.

“Sebagai bentuk empati dan peduli kepada masyarakat Polda Banten juga telah mengirimkan Tim SAR yang terdiri dari Brimob, Sabhara dan Bid Dokes untuk langsung ke lokasi,” tambah dia.

Tak hanya itu Polda Banten juga telah membuat posko bencana yang didirikan di sekitar lokasi gempa dan di polsek, polres dan polda. (mg1/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar